Selasa, 30 November 2010

Pengalaman Organisasi Informal dan Organisai Formal


Pengalaman Organisasi Formal dan Nonformal
Pengalaman Organisasi Formal.
             Pada saat saya duduk di bangku SMA Saya pernah masuk kedalam organisasi OSIS dimana  OSIS merupakan organisasi siswa untuk menjembatani hubungan antar guru dan murid, juga sebagai informasi bagi para murid.
              Saya menjabat sebaga Seksi Mading, seksi mading bertugas untuk memberikan informasi terkini tentang sekolahan tersebut, tentang staff2 yang baru, dan juga apa saja si yang lagi nge-trend di dunia remaja ini.
              Tugas saya dulu ada lah mewawancarai para guru dan memberikan ide-ide yang saya miliki lalu dituangkan ke dalam madding, kami ber5 kami saling membagi tugas, ada yang bagian menempel-nempelkan kertas dan dibuat semenarik mungkin dengan ke kreatfitasan yang dimilik, ada juga yang bertugas untuk mengumpulkan dan menyeleksi apa saja yang boleh masuk di mading, dan menentukan tema mading.
             Organisasi yang saya jalankan berlangsung cukup baik.

Pengalaman Organisasi Nonformal.

Sewaktu saya masih menduduki bangku sma, saya pernah mengikuti kegiatan Nonformal , yaitu mengikuti kegiatan olahraga Basket di suatu tempat club. Saya pernah mengikuti kegiatan tersebut sewaktu saya SMA sebenarnya dari SMP saya masuk club basket. Saya sangat meggemari sekali dalam olahraga ini, walaupun banyak orang-orang bilang olahraga ini mengursa fisik, tapi saya tetap aja menggemari olahraga Basket ini.
Basket bagi saya sangat menyenangkan dan mengasyikan. Dan diwaktu saya mengikuti sebuah club yang bernama “INDONESIA MUDA”, saya berlatih hampir setiap hari. Waktu latihan dalam 1minggu 2x latihan blm lagi jadwal yg saya dapatkan dari sekolah yaitu 2x latihan, dari team IM saya mendapatkan jadwal hari senin dan minggu jam 16.00-18.00 sedangkan hari senin pukul 20.00 – 22.00 wib. Disana saya dan teman-teman mengikuti latihan dengan penuh semangat walaupun terkadang melelahkan.
Sewaktu selang beberapa hari, saya dan teman-teman Basket saya mengikuti pertandingan kejuaraan yang berlangsung d Bandung. Disana kami bermain dengan penuh semangat. Kami mendapatkan lawan yang cukup pintar dalam permainan skill ini. Dan akhirnya kamipun menang. Pulang dari itu kami langsung bergegas mandi lalu bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Pada akhirnya piala pun tidak kami dapatkan, tetapi kami menduduki posisi perempat final. Dan kami bangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar